Jumat, 17 September 2010

Nuansa Pesta

Dalam merencanakan pesta pernikahan, selain persiapan biaya (budgeting) perlu juga direncanakan atmosfer pesta yang diinginkan. Alangkah baiknya pesta tersebut memiliki tema / nuansa tertentu yang dapat menjadikan pesta lebih indah, meriah dan berkesan dihati para undangan dan keluarga.
Biasanya dalam merencanakan nuansa pesta, calon mempelai dibantu oleh seorang wedding planner, atau penasehat pernikahan. Bisa dari anggota keluarga, teman atau sahabat, penyedia jasa wedding, atau bahkan dari ide dan kreatifitas calon mempelai sendiri.
Yang paling sederhana dan cukup mudah diterapkan adalah konsep pewarnaan yakni warna dominan (colour themes) yang akan dipakai, misalnya warna-warna kuat seperti merah, kuning, ungu atau warna lembut seperti pink, salem, dan broken white.
Pewarnaan ini tidak mengikat untuk keseluruhan item pesta, namun seyogyanya digunakan secara baik pada item kartu undangan, kostum mempelai dan orang tua, panitia, dekorasi pelaminan, dekorasi catering dan tenda (jika menggunakan).
Paduan beberapa warna juga dapat diterapkan asalkan masih merupakan padu padan yang serasi dengan warna tematik yang dipilih tadi. Misalkan warna ungu (kuat) dapat dipadukan dengan pink lembut atau broken white.

Untuk mendapatkan komposisi yang tepat, sebaiknya para calon mempelai berkonsultasi langsung dengan wedding planner / advisor, yang akan memberikan jasa konsultasi gratis jika menggunakan salah satu atau beberapa item jasa pernikahan yang mereka tawarkan. -AP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar