Jumat, 17 September 2010

Memilih catering services

Bagimana memilih penyedia jasa boga (catering services) yang baik untuk pesta pernikahan anda? Jawabannya mungkin bisa anda temukan disini. Perlu diketahui bersama, bahwa suksesnya suatu perhelatan pernikahan sangat ditentukan oleh keberadaan item yang satu ini : m a k a n a n  !
Beberapa klien kami sempat kebingungan ketika dihadapkan pada beberapa pilihan catering untuk pesta mereka. Pada dasarnya, semua penyedia jasa itu baik, dan pastinya masing-masing dari mereka akan berusaha memberikan pelayanan maksimal bagi para pelanggannya, seiring dengan makin ketatnya bisnis penyedia jasa boga di kota-kota besar.
Dari sisi calon mempelai dan keluarga tentunya menginginkan dua hal utama dalam penyediaan catering, yaitu : rasa yang nikmat, dan jumlah yang pas (tidak kurang). Bagaimana solusinya?
Pertama, carilah referensi dahulu. Referensi terbaik biasanya datang dari kerabat atau teman yang pernah memakai jasa catering tertentu.
Kedua, lihat komposisi menu yg ditawarkan, apakah ada yang masuk nominasi / selera  Berapa harga per porsi yang anda inginkan? Lihat juga menu gubug/stall yang ada, dan bandingkan harganya.
Ketiga, perhatikan detail cara penyajian mereka. Apakah bisa mendukung nuansa pesta yang anda inginkan? misalnya dari properti yang mereka gunakan. Dari situ anda bisa menilai, apakah catering ini termasuk yang modern atau yang sudah uzur ditelan jaman. Biasanya akan nampak dari tatanan dekorasi meja buffet dan gubugan dalam penyajian mereka.
Keempat, buat perkiraan kebutuhan makanan untuk para undangan, keluarga, ditambah sekian lagi untuk yang tak terduga. idealnya, porsi pesanan adalah sebanyak dua kali jumlah undangan yang disebar, ditambah sekian porsi untuk buffer.
Kelima, ada baiknya anda minta 'test food' secara live, yakni pada saat penyedia jasa catering tersebut sedang dipakai pelanggan lain dalam suatu pesta. Disini anda dapat melihat langsung bagaimana pelayanan mereka, termasuk juga kebersihan dapurnya. -AP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar